Just Sosis

Wednesday 30 December 2009

Mau makan sosis yang sehat tanpa MSG? Cobain aja sosis bakarnya Just Sosis. Ini dia salah satu jajanan yang gue temuin waktu lagi jalan-jalan di Bandung. Kayaknya sih mereka punya beberapa gerai di Bandung ya. Soalnya gue sempet liat 1 kios di halaman depan salah satu fo yang gue lupa apa namanya :p Nah, sedangkan yang gue cobain adalah Just Sosis yang ada di fo The Secret di sepanjang Jalan Martadinata.












Hmm gue tertarik mau nyobain sosis ini karena baunya udah kecium dari asapnya, ehuehue. Apalagi gue juga ngeliat beberapa orang disekitar gue makan sosis itu. Sosisnya berukuran cukup besar dan tebel. Gue masih kenyang sebenernya, tapi nggak papa lah ya cobain satu dua tusuk, hihiii.. Hmm pilihan sosisnya ada beberapa macem. Ada sosis keju, sosis original dan sosis black pepper. Per tusuknya dipatok harga sebesar Rp 8.000. Sosisnya ada yang panjang seperti biasa, ada yang bulet-bulet. Selain itu ada juga baso sosis original, baso sosis keju dan baso sosis chili. Penasaran banget mau cobain sosis super jumbo seharga Rp 28.000. Tapi sayangnya waktu itu stocknya udah abis =(


Setelah berpikir sejenak, akhirnya gue pesen 1 tusuk sosis keju yang panjang dan 1 tusuk sosis black pepper yang bulet- bulet. Dua tususk jadi Rp 16.000. Lil' bit expensive I think. Abis pesen dan bayar, sosis gue langsung di bakar. Kurang lebih 3 menit kayaknya langsung jadi. Disajiin diatas piring kertas dengan mayones dan saus sambel ( sebel kena dikit xp ). First bite for the black pepper one, hmm.. Enak enak, tapi kayaknya blak peppernya itu kurang berasa ya. The second one for the cheese.. Better! Hehehe, I don't know why, but in my opinion every food will taste fantastic with cheese Xp Jadi, nggak ada salahnya jalan-jalan ke Bandung makan makanan yang sedikit modern kayak gini. Kayaknya gue belum pernah liat yang kayak begini deh di Jakarta. Oh iya selain non MSG, as you can see from the picture on the right side, sosis ini juga dijamin halal, tanpa pewarna, tanpa pengawet dan tanpa tepung. Yang lebih uniknya lagi, kalo biasanya pembungkus sosis pada umumnya itu dari plastik, yang satu ini dari rumput laut. Jadi nggak perlu dikupas alias bisa langsung disantap.


Berniat ke jalan-jalan ke Bandung atau lagi ada di Bandung?
Selamat mencoba cemilan yang satu ini ;)

Virna.


0 comments:

Post a Comment

Made by Order Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino