HEMA

Tuesday 22 December 2009


Arisa
n lagiiii, heheh.. nggak kerasa udah sebulan aja dari arisan yang pertama waktu itu. Baiklah.. Kira-kira dimana ya tempat yang enak buat ngemil-ngemil? Soalnya kita arisannya jam 4 sore. Jadi nanggung banget jam nya kalo mau makan yang berat. Hmm.. Oh iyaa di Ahmad Dahlan kan ada restoran Belanda. HEMA. Baru sekali gue ke sana. Eh kebetulan temen gue juga nyaranin ke HEMA. Yauda ya, cus lah kita ke sanaaa..



Beneran deh. Yang bikin restoran ini niat banget. Dari luarnya kayak rumah gitu yang pagernya erus dikelilingin sama bunga-bunga tulip. Walaupun bo'ongan sih, hehe. Terus pas masuk, semua pelayannya juga berpakaian ala Belanda. Lengkap dengan topinya. Selain itu, ruangannya juga berisi pernak pernik yang berhubungan dengan Belanda. Sepatu-sepatu khas Belanda yang di tempel di dinding, dapur khas Belanda dan tetep ada hiasan bunga tulip.


Karena temen-temen gue cukup dibuat bingung dengan berbagai menu yang disajiikan ( karena beberapa menu juga ditulis dengan Bahasa Belanda. Tapi ada penjelsan dalam Bahasa Inggris juga kok ;] ) Akhirnya gue yang mesen duluan. Lagi pengen yang manis-manis. Then I chose poffertjes ice cream. Seriously, this one was really good! Okey, how can I explain it? 6 buah kue bulet-bulet, yang disajikan hangat dan ada sedikit krim di dalemnya, with one scoop of vanilla ice cream plus taburan gula halus diatasnya. Wuiih, I recommend u to try it! Gue suka karena rasanya nggak terlalu manis.


Nggak lama kemudian setelah temen-temen gue pesen, datanglah punya mereka. Ada yang pesen belgian fries dengan berbagai macam pilihan saos. Gue agak lupa deh temen gue pesen saos apa waktu itu. Warnanya kuning pokoknya, hehe. Tapi saosnya enaaaak, pas banget buat dicocol sama friesnya. Kalo rasa friesnya sih standar lah, tapi ukurannya memang agak besar-besar :p Ada juga yang pesen zuppa soup. Menurut gue sih rasanya standar juga. Terus ada lagi yang namannya bitter ballen. Kalo ini kayak daging cincang yang digoreng pake tepung roti. Satu porsi isinya 3 buah. Kurang banyak yaa? Ehuehue.. Rasanya juga lumayan kok.


Masalah harga jangan khawatir. Termasuk yang tidak memberatkan alias terjangkau. Rata-rata makanannya itu berkisar sekitar belasan dan dua puluh ribuan. Ada juga beberapa yang diatas itu, tapi nggak begitu banyak. Poffertjes ice cream yang gue pesen cuma Rp 13.000; belgian friesnya Rp 16.000, ada juga kroket mayo Rp 12.000, zuppa soup Rp 24.000, hut spot met Rp 29.000 dan masih banyak lagi makanan-makanan lainnya yang gue masih penasaran buat dicobain.

So, if u're planning to go around Kebayoran Baru, nggak ada salahnya mampir buat sekedar nongkrong-nongkrong tempat ini. Tepatnya di Jl. Ahmad Dahlan sederetan sama Lab School Kebayoran.

Virna.

2 comments:

laura said...

gw selalu lewat situ dan gak pernah 'ngeh' sama HEMA deh! hahahaha.
bedon!

Virna said...

coba coba cobaaa.. poffertjesnya enak..
ayooooo :p

Post a Comment

Made by Order Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino