Bandoengsche Melk Centrale (BMC)

Sunday 27 December 2009



And now, for my first ( and last ) dinner in Bandung, hehee.. Kebetulan gue nginep di Hotel Sukajadi yang letaknya nggak jauh dari Paris Van Java. Jadi gue dan sekeluarga emang sengaja buat dateng ke Paris Pan Java malem aja. Karena kata orang-orang suasananya lebih bagus kalo malem. Walaupun susana malem itu agak ujan, tapi nggak menyurukan semagat gue dan keluarga buat dateng ke sana, hehe.. Ternyata macet bange ya masuknya. Hampir 20 menit gue baru dapet parkir. Masalahnya nggak jalan-jalan mobilnya. Ckckck..














Tempatnya oke juga. Setengah outdoor. Bagian dalem ada toko-toko, sedangkan di bagian luar itu berderet tempat makan semua. Nah, rata-rata restoran-restoran yang ada di luar itu, ada di Jakarta. Rugi dong, udah main ke Bandung tapi makan makanan yang ada di Jakarta? Akhirnya kita kelilingin nih satu-satu. Mulai dari KFC, Sushi Groove, The Duck King, Cafe Oh La La, Frankfurter Hot Dog dan masih ada beberapa yang lainnya. Eh ada satu tempat nih namanya Bandoengsche Melk Centrale (BMC). Kayaknya namanya Bandung banget nih dan selama gue keliling-keliling Jakarta belum pernah deh kayaknya ngeliat restoran ini. Setelah diliat-liat menunya dan sepertinya cocok, kita dipersilahkan duduk deh sama mas-masnya. Kita pilih yang di luar biar lebih dape suasananya, hehehe..


Awalnya gue kira mereka cuma nyediain makanan khas Bandung aja. Tapi ternyata ada macem-macem. Ada sop buntut goreng, sop gurame, tongseng kambing, nasi pepes ayam, kentang goreng, bubur ayam spesial, batagor, cream soup, chicken katsu, fruit salad dan masih banyak lagi. My question is, ini restoran apa ya? Makanannya campur-campur? Hehe.. But it's not a big deal. Try to see from the positive side. Kita bisa makan disini kalo temen-temen atau keluarga kita lidahnya lagi nggak sejalan ( maksudnya lagi pengen makanan yang nggak sejenis gitu, hehehe ). Gue penasaran sama nasi liwet komplitnya, nyokap gue mau cobain nasi tutung oncom dan bokap sama ade gue barengan pesen nasi goreng spesial.



















Makanan yang pertama dateng adalah nasi liwet gue. Agak heboh nih penyajiannya. Nasinya disajiin pake semacam panci kecil yang ada tutupnya. Ternyata nasi putihnya ada sedikit bumbu, sekilas seperti nasi uduk, tapi agak berbeda. Yang bikin enak itu ayam gorengnya karena empuk banget. Dan lagi-lagi tahu gorengnya. Aduh, doyan banget deh gue, hihiii. Kalo nasi tutung oncomnya mirip kayak nasi goreng. Ada campuran oncom yang ditumbuk di dalemnya. Agak unik gitu, tapi oke kok rasanya. Apalagi juga ada tambahan ayam goreng dan tahu tempe. Untuk nasi goreng spesialnya disini itu, adalah nasi goreng khas BMC yang disajikan dengan ayam goreng, irisan sosis, telur dadar dan kerupuk. Masalah rasa biasa aja sih. Menurut gue nggak terlalu harum dan gak terlalu meresap bumbunya. Total kita makan berempat adalah sebesar Rp 141.350 udah sama minum untuk 4 orang dan ppn tentunya, hehee.. Untuk harga per porsinya juga terjangkau kok. Rata-rata dua puluh ribuan saja :))


Nah, untuk review makanan berat yang gue cobain di Bandung kayaknya cukup segini aja.

Ada beberapa cemilan yang sempet gue cobain.

Just wait for my next review ;)


Virna.


0 comments:

Post a Comment

Made by Order Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino