Santiga Seafood

Tuesday 5 January 2010

Holaaa.. Seafood tiiime, hehehe.. Gue juga termasuk salah seorang pecinta seafood. Alhamdulillah gue juga nggak ada alergi sama seafood. Nah, kali ini gue mau kasih review tempat makan seafood yang enak nih. Ini juga salah satu langganan gue dari tahun 90-an. Tidak lain dan tidak bukan adalah Santiga Seafood di daerah Benhil.




Jangan berharap untuk makan siang apa lagi sarapan disini. Soalnya, temat makan ini bangunanya nggak permanen, alias pake tenda bongk
ar pasang. Jadi, cuma bisa pas makan malem aja. Kira-kira abis maghrib udah buka kali yah. Tempatnya di deket Sederhana yang ada di seberang Pasar Benhil. Gampang banget kok dicarinya karena pas di pinggir jalan. Serius deh. Dari dulu gue setiap gue ke sini, tempat ini nggak pernah sepi. Hari biasa atau hari libur sama aja ramenya. Hampir semua meja penuh. Tapi emang puas sih kalo kita bener-bener mau makan disini. Karena selain harganya aja terjangkau, porsinya juga banyaaaak x) Berbagai macam masakan laut ada disini. Mulai dari nasi goreng seafood, nasi goreng rajungan, kangkung cah cumi, sup asparagus kepiting, udang goreng tepung, kerang rebus dan berbagai mcam ikan seperti kakap, bawal, kwe, baronang dan gurame. Seperti biasa, menu langganan yang gue pesen malam itu adalah, tumis kangkung polos, sapo tahu, ikan kakap bakar dan 4 nasi putih.




Sambil nunggu makanannya dateng, di meja udah disediain otak-otak kalo mau. Gue lupa deh tapi per bungkusnya berapa, hehehe. Jangan kaget ya kalo makan disini, apalagi kalo duduknya deket tempat mereka masak. Soalnya kadang-kadang kalo mas-masnya lagi masak, tiba-tiba suka keluar api gedeeeee banget. Tingginya hampir kena tenda atasnya. Jaman gue SD selalu mau nangis dan minta pulang nih kalo apinya udh berkobar-kobar, hahahaa :D Rasa bosan kita juga bisa sedikit terobati dengan adanya live band. He? Live band? Eeiits, jangan sedih. Disini adaaa, hahaa. Walaupun dengan alat musik yang seadanya, namun band yang menamakan dirinya Band-Hil ini ( buahaha, awesome! XD ) siap menemani santap malam kita dengan lagu-lagu top 40 atau lagu-lagu nostlagia. Bisa request juga loh. Oke nggak tuh? Asalkan jangan lupa kasih duit ya ke mereka di box yang tersedia di depannya.















Yaak, makanannya pun dataang. Pertama adalah tumis kangkung dan sapo tahu. Por
sinya yang banyak emang pas banget nih kalo kita lagi kelaperan. Tumis kangkungnya cuma di oseng biasa aja pake bawang putih dan kacang ijo. Tapi rasanya tetep enak. Sapo tahunya isinya lumayan rame nih ( hihiii.. ) ada jamur, sawi, wortel, ayam, baso ikan dan brokoli. Tahunya empuk, rasanya juga sehat banget gue abis makan ini. Kuahnya juga ueenak. Setelah icip-icip dikit, ikan kakap bakarnya dateng juga. Hmm.. nikmat. Bakarannya pas banget. Sebenernya bumbunya standar ya kayaknya. Cuma garem merica paling? Soalnya nggak ada bumbu yang lan gitu. Tapi enak deh. Ikannya juga nggak amis. Oh iya, biasanya setiap orang dikasih kobokan dan piring kecil yang isinya kecap manis dan potongan cabe rawit dan bawang merah. Maknyus nih kalo ikan bakarnya dicocolin kesini. Apalagi harganya juga terjangkau. Range harganya rata-rata dari Rp 17.000 sampe Rp 40.000. Great huh? ;)



So, are you really a seafood lover?
You better try this one.
It would be one of your favourite.


Virna.

2 comments:

Le Chat said...

Salah bgt baca blog lu malem2. Salaaaah banget! Hahahha gw jd lapaaaaaaaaaar. Oh my. Haha okay this looks really nice and delicious. So I found there are a lot of of your recommendations that I would like to try. The thing is I haven't found the time. Argh!

Virna said...

hahahaaa.. jangankan lo ci. gue aja kriuk2 nulisnya. kebayang lagi kan makanannya :p hahaa, right! just leave your comment after u try some of them. ayo dong temenin gw makan sambaraaaa. hahaaa.

Post a Comment

Made by Order Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino