Ketoprak Ciragil

Wednesday 6 January 2010

Who likes ketoprak?? Hohoho.. Ini adalah salah satu makanan khas betawi favorit gue. Nggak tau kenapa dulu gue nggak suka ya sama ketoprak. Menurut gue rasanya hambar. Tapi setelah coba lagi sana sini, sampe gue cobain yang namanya Ketoprak Ciragil, saya jadi sukaaa, hahaa..


Berdasarkan namanya, warung kecil yang sangat sederhana ini emang adanya di Jl. Ciragil. Hmm.. Biasanya gue kalo mau kesini dari arah Gunawarman ( jalan yang mau ke arah Senopati ). Baru bukanya itu jam 11 pagi. Dan kalo udah buka apalagi jam makan siang, astagfirullooooh.. Rameee banget sama orang-orang kantoran kalo hari biasa. Banyak mobil yang pakir disekitar situ. Gue biasanya makan kesini kalo nggak Sabtu ya Minggu. Nggak serame hari biasa soalnya.


So, what makes this ketoprak taste really good for me? Bumbunya maaaaannn.. ( okey, I often use the word 'man' recently. Seriously, I don't know why. It just comes out automatically. Sorry for the inconvenience =p ) Wahhh, bumbunya endang markondang banget. Apalagi tahunya itu baru digoreng setelah kita pesen. Jadi masih panas. Tambah nikmat lah itu. Selain itu, ketoprak ini juga pake telor rebus atau telor asin. Bagi yang nggak suka telor, bisa aja pesen nggak pake telor. Tapi harganya sama, yaitu Rp. 12.000 satu porsinya ( baru aja naik nih. sebelumnya masih Rp.11.000 ) Gue bilang ini sedikit mahal, apalagi porsinya nggak sebanyak ketoprak-ketoprak yang dijual sama abang-abang yang biasanya pake gerobak. Tapi kalo masala rasa, sebanding aja sih sama harganya. Makanya, kadang kalo gue liat ada mas-mas kantoran yang makan disini, apalagi yang badannya lumayan gede, biasanya mereka pesen 2 porsi. Atau nggak setelah makan ketoprak, mereka pesen bakso.



Yup, selain ketoprak, disini juga dijual Bakso Jhony. Doyan juga nih gue sama bakso yang satu ini. Pangsitnya enak baksonya empuk, porsinya pas, bihunnya juga bagus, kuahnya itu tuuuh. Hadoooh, seger banget buat dimakan sore-sore ( mayday! it's 11 pm and my stomach is rumbling! ) Ada bakso, ada juga siomaynya. Tapi agak lain nih, bukan kayak siomay bandung gitu, tapi isinya ada bakso juga sama pangsit. Bedanya ini nggak pake kuah dan pake bumbu kacang ala siomay, begitu.. Makananya enak, pas makan siang, rame, keringetan, cocoknya minum yang dingin-dingin semeriwing nih. Jangan sediiiih, disini juga ada berbagai macam jus dan es seperti es cincau ( enak banget nih, serius gue ), es cendol, es podeng dan kalo nggak salah ada es doger juga deh.











Wah wah waah, kurang apa coba? Kurang apa? Hahaaa.

Ayo cepetan dicoba. I make sure you'll love it.

I'll see you soon :))


Virna.

1 comments:

Vina said...

walopun topik utamanya ketoprak tp aku lebih penasaran bakso sama pangsit yg dmakan sama bumbu kacangnya dehh.. hahaha

Post a Comment

Made by Order Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino